Dalam bayang sendu kau ku sapa Wahai putri dalam cerminku Temani diriku terluka… Dalam bayang semu kau kupinta Hapuskan sedihku, pancarkanlah senyummu Buatlah diriku tertawa Bawa daku bersamamu Capai bintang-bintang Sinari sepiku Wahai putriku dalam cerminan Hiburkan hatiku Walau dalam lamunan (Putri Dalam Cermin -Sherina)

Advertisements

office

image

taken at luch time (soalnya kalo pas rame malu) hehe norak yak XD

image

she is juwita maritsa (icha), temen sekubikel,ngobrol kalo lagi bosen, jajan2 kalo laper (jajan mulu), lunch bareng. for the 1st time I think she is an actress (Acha Septriasa), eh ternyata emang adek nya,hehe

image

ini view dari jendela kantor,bisa liat gunung salak 🙂

This entry was posted on January 24, 2013. 1 Comment

Mimpi

Memiliki sahabat yang baik lagi salih/salihat adalah sebuah anugerah tak terkira..

Ya, sahabat, mereka yang dalam doa nya selalu menyematkan nama kita, mereka yang selalu jadi pagar saat jalan kita mulai tak lurus, mereka yang selalu ada dalam bahagia dan duka„

Saya teringat beberapa waktu lalu seorang sahabat saya, Ares namanya (sahabat saat sesama menjadi aktivis di FSI) tiba2 mention saya di twitter.

“Pit,Cek DM,Penting!”

Lalu saya buka pesan singkat itu, entah..setelah membacanya saya lemas seketika.

“Piiit,Ares mimpi serem bgt tentang pipit, Ares mimpi pipit buka jilbab”

Begitulah isi pesannya, pesan yg sangat saya syukuri Ares mau menyampaikan langsung pada saya. ya Allah.. Inikah pertanda agar saya sering introspeksi diri? Di satu sisi saya bersyukur mimpi Ares saya jadikan pengingatan diri,tapi disatu sisi saya takut sekali hal menyeramkan itu terjadi. (saya takut soalnya yg mimpi adalah si Ares yg notabene orang shalih -,-)

Kemarin, setelah sekian lama kehilangan kontak dengan Niki (dia ganti nomer ga bilang2), akhirnya tiba2 Niki SMS saya..

“Asslamualaykum. Pipiiiiiiit,apa kabar?? Piiiit..aku mimpi serem bgt tentang pipit. Jadi di mimpi itu aku ketemu kamu tapi kamunya beda bgt, jilbab nya pendek, pake heels, ga pake Rok. Pokoknya beda bgt,serem banget piiit, aku sampe nangis setelah mimpi itu T.T “

Oh..Niki, another saudara shalihah yg saya miliki memimpikan saya seperti itu. Lemas seketika.

O..Allah..maksiat apa yang saya lakukan?
Maksiat apa yang saya lakukan?
Maksiat apa yang saya lakukan?

Oh Allah..entah berapa banyak maksiat yang saya lakukan,hingga orang2 shalih/shalihah itu Engkau berikan mimpi untuk mengingatkan ku.

O..Allah..please remember me for Always worship to You. Please Allah..

Allahumma arinal haqqo haqqon, warzuqnattiba’a. Wa arinal bathila bathila, warzuqnajtinaaba..

ya Allah..tunjukilah yg benar itu benar dan berilah aku kemampuan untuk mengikutinya, dan tunjukilah yg salah itu salah dan berilah aku kekuatan untuk menjauhinya..

Oh Allah,bimbinglah aku agar selalu ingat, bersyukur, dan beribadah dengan baik kepadaMu. 
Allah„ jauhkan syaitan-syaitan itu dari diri ku sebagaimana Engkau menjauhkan antara timur dan barat. Allah, putus asakanlah syaitan-syaitan itu dari menggoda ku, sebagaimana Engkau memutusasakan mereka dari rahmat dan kasih sayangMu.

Ya Rabb, ampunilah dosa-dosa ku dan jadikanlah aku hamba yang dekat dengan Mu. Ampunilah dosa-dosa ku dan kembalikanlah aku ke sisi Mu dengan penuh rahmatMu.

Rabb, kumpulkanlah aku kelak di surgaMu bersama para rasul, keluarga ku, dan sahabat-sahabat ku. Rabb, Engkaulah satu-satunya tempat meminta. Aamiin

Kenapa Khadidjah Mulia?

untuk rasa cinta dan hormatku pada Bunda Khadidjah….

dikisahkan bahwa Khadidjah Al-Kubra adalah wanita kaya raya,pebisnis sukses,yang saking kayanya jika seluruh kunci gudang hartanya dikumpulkan sulit sekali dihitung berapa jumlahnya,saking kaya rayanya…

Khadidjah,Wanita pilihan kekasih Allah,yang seluruh kekayaannya diamalkan untuk perjuangan dakwah suaminya yang berat, seluruh hartanya…semuanya..hingga habis tak bersisa..

suatu ketika Rasulullah mendapati Khadidjah sedang menangis.

“Wahai istriku,mengapa engkau menangis?” tanya Rasulullah

“Ya Rasulullah..aku bersedih,seluruh hartaku telah habis. aku takut tak bisa lagi membantumu berjuang dijalan Allah,aku takut tak mampu lagi mendukungmu dan membelamu..olehkarena itu,bolehkah aku meminta satu hal?” kata Khadidjah

“Apakah itu,istriku?”
“jika suatu saat nanti aku telah meninggal dunia,dan jasadku telah dikuburkan. dan pada suatu saat kau harus berdakwah menyebrangi lautan,GALILAH kuburanku!,ambil lah tulang belulangku,lalu sususanlah tulang-tulangku menjadi rakit untukmu berdakwah menyebrangi lautan..”tegas Khadidjah.

———————————————————————————————————————-
ini adalah kisah Bunda Khadidjah yang sukses membuat saya berlinang airmata, sungguh beliau adalah sosok yang mengamalkan perintah Allah untuk berjihad dengan HARTA dan JIWA. sosok yang paling menginspirasi saya…

dan..
“Mengapa Bunda Khadidjah Mulia? karena kekayaan Hatinya lebih besar dari kekayaan Hartanya “

:’)

 

-pietlisda-

Bersahabat dengan Al Quran

Bismillah.. InsyaAllah mau sedikit share tentang bersahabat dengan Al Quran,boleh ya..hehe

ini saya dapatkan dari interaksi dengan para sahabat yang hidupnya tak lepas dari Alquran, entah dia penghafal alquran atau yg sehari membaca lebih dari 3 juz Al-Quran ^^

Bingung ga sih sama orang yg istiqomah tiap pekan khatam Alquran ? Di hari biasa loh ya ini,bukan pas ramadan. Saya si bingung, gimana jungkir baliknya coba? Di sela-sela kuliah/kerja tapi masih bisa baca segitu banyak.

Ternyata tips nya simple, saya sudah coba (dan masih belajar) and it works loh! ^^

Ini tips simple nya..

1. Tilawah nya dicicil. Emang ga mungkin banget sekali jebret baca langsung 3 juz(hehe yg ada besoknya kapok), tapi dari yang saya pelajari dari teman2 yg oke2 itu ya bacanya dicicil. Paling enak baca tiap abis sholat, sekali baca 3 lembar aja udah 1,5 juz. Selain itu baca di waktu2 luang kaya di bis,nunggu di halte, nunggu dosen di kelas (dari pada gosip2 ga jelas,hehe)

2. Berikan waktu prioritas untuk Alquran, bukan waktu2 sisa. 
Salah satu tanda cinta adalah bagaimana kita memberikan prioritas, jadi tak ada alasan sesibuk apapun kita kuliah dan kepanitiaan,atau selelah apapun kita bekerja mencari uang,tak ada alasan untuk kita meninggalkan Alquran. Yup yup, PRIORITAS, berikan Alquran di waktu-waktu terbaik dan waktu paling fit yang kita punya. Misal setelah shalat malam atau ba’da subuh,atau diwaktu kapanpun kita memberikan prioritas untuk Alquran, yang penting dalam sehari kita punya waktu untuk “berduaan” dengan Alquran tanpa ada yg mengganggu ^^

3. Keep Istiqomah. Ini terkesan simple tapi susahnya minta ampun. Huhu..tapi gapapa,tetap dicoba! Istiqomah memang mahal harganya :’)

yup..simple kan tipsnya? Semoga kita selalu menjadi hamba-hamba yang bersahabat dengan Alquran serta menjaga kecintaan pafa Alquran dalam dada. Karena kalau bukan AlQuran, siapa lagi yg menolong kita di Akhirat selain Rasulullah Muhammad SAW? ^^

 

-pietlisda

Assalamu’alaykum^^

Halo.. Halo.. 

atas tekanan sosial yang cukup tinggi, akhirnya saya (baru) buat blog,

heuheu serasa mahluk purba dari jaman batu nih, blom ngerti apa2 di dunia ini (padahal saya ekspert di tumblr lho.. #terus??)

bismillah, semoga bermanfaat ya ^^

 

-pietlisda

This entry was posted on October 18, 2012. 3 Comments

Hello world!

Welcome to WordPress.com! This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

Happy blogging!

This entry was posted on October 16, 2012. 1 Comment